Fera Susanti Anmartias

Guru Bahasa Inggris MTsN 3 Pasaman Barat, Sumatera Barat yang hobi memotret, bermedsos dan menulis. Baru belajar menulis merangkai kata agar bermakna. A...

Selengkapnya
Masakan Bunda

Masakan Bunda

Bundaku

Apa saja yang dimasak bunda selalu enak.

Ada pohon nangka di belakang rumah berbuah lebat. Hampir setiap hari Ahad bunda memasak gulai nangka muda. Kadang dicampur ceker ayam. Aduhai sangat lezatnya.

Tak lupa bunda membuat nasi "lambiak" atau lontong. Lontong dengan gulai nangka adalah perpaduan kuliner lezat tiada duanya. Tiada bosan kami menikmatinya.

Ada pohon bambu yang rimbun di kebun belakang. Bambu muda atau rebung akan menjadi gulai yang sangat enak di tangan koki hebat yaitu bundaku. Pucuk-pucuk rebung yang selalu bermunculan setiap harinya adalah khasanah kekayaan kuliner bunda.

Kampungku yang bercurah hujan tinggi menyuburkan tanaman pakis tumbuh kembang. Bunda sering jalan-jalan pagi hari di tepian sungai sambil memetik ratusan pakis yang menghijau.Pakis yang sangat nikmat dimasak menjadi gulai dan rendang. Apalagi dicampur pisang lidi yang masih muda. Disertai ulekan cabe rawit yang super pedas menyebabkan aroma rendang pakis sungguh maknyoss enak tiada tara.

Ada ladang sempit milik kakek, tak jauh dari kampung, bundaku menanam ketela pohon, ketela rambat, kedelai, bayam, lobak pahit serta bawang merah, bawang daun dan kucai. Semua sayur-mayur perlengkapan dapur tersedia.

Walau ayah tak pernah lagi memberi uang belanja karena ayah sibuk bersama istri muda. Bundaku tak pernah terlihat kecewa. Selalu siap sedia memasak aneka kesukaan aku dan saudara ditengah aneka limpahan berkah Yang Maha Kuasa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Uenak banget tu kak Fe☺

11 Feb
Balas

Enak bangettt bunda. Hehe ... terima kasih sudah mampir. Barakallah

11 Feb

Subhanallah, Allah telah atur sedemikian dan takaran Allah adalah kesempurnaa. Di tengah rasa hati karena mendua, bunda terlimpah berbagai anugerah dari Sang Maha Pemberi. Sukses selalu dan barakallah

11 Feb
Balas

Alhamdulillah, rezeki dari Allah sungguh tak terduga. Terima kasih sudah mampir yaa bunda Vivi yang hebat. Barakallah

11 Feb

Wow...hasil kebunnya luar biasa Bu Fera..

11 Feb
Balas

Alhamdulillah bunda rezeki bunda saya. Terima kasih sudah berkunjung bunda Rini. Barakallah

11 Feb

Hemmm... Hemmm... Hemmm. [Nisa Sabyan]

11 Feb
Balas

Hemmm ... hemmm ... so sorry Sir, i just can share you the picture of randang paku huhu

11 Feb

Hasil kebun berlimpah bunda..hemat pokoknya.. hehehe Sukses selalu bunda dan barakallah

11 Feb
Balas

Alhamdulillah bunda. Terima kasih sudah berkunjung. Barakallah

11 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali