Fera Susanti Anmartias

Guru Bahasa Inggris MTsN 3 Pasaman Barat, Sumatera Barat yang hobi memotret, bermedsos dan menulis. Baru belajar menulis merangkai kata agar bermakna. A...

Selengkapnya

New President

Pak Tua itu mendekati saya yang sedang menikmati sarapan pagi yang kesiangan.

"Guru, bisuak pemilu Guru dak sato memiliah doh kan?" ( Guru, pemilu nanti Guru tidak ikut memilih, kan? ) tanyanya.

"Eh, ikuiklah Paktuo. Kami guru punya hak pilih juga!" Terang saya.

"Ambo kiro kok samo Guru dengan pak tentara jo pak polisi! Dak sato mencoblos!" ( Saya kira guru sama dengan polisi tentara. Tidak ikut mencoblos ) Sahutnya lagi heran.

"Kami guru yang PNS/ ASN ikut mencoblos, Pak. Kalau tentara, TNI Polri baru netral, Pak. Gak ikut pemilu mereka. Tapi mereka bertugas menjaga keamanan dan netralitas dalam pemilu". Demikian terang saya.

Pak Tua itu manggut-manggut. Sepertinya paham.

"Oh iyo Guru, kalau si Itu lulus mancalon presiden, sado guru honor akan diangkek jadi pe en es tampa tes keceknyo guru!" ( oh iya Guru, kalau si Itu terpilih jadi presiden, semua guru honor akan diangkat jadi PNS tampa tes )

"Waduh, gak tau saya Paktuo. Pengangkatan PNS kebijakan pemerintah dengan peraturan yang ada. Yang penting Paktuo ikut mencoblos nanti yaa. Jangan golput. Siapapun presidennya kita dukung bersama!" Ujar saya.

"Pasti tu nyo Guru. Ambo lah ado pilihan sia yang ka ambo piliah bisuak!" ( pastinya Guru. Saya sudah punya pilihan untuk dicoblos nanti )

"Mantap Paktuo!" Seru saya sambil berpamitan.

Sarapan sudah selesai. Bisa berbagi cerita dan semangat pula dengan tetangga, para sepuh yang selalu menganggap kita guru ini orang yang serba tahu. Sehingga perkembangan politik pun ditanyakan pada Guru.

Tak sabar menunggu 17 April yaa!

Jangan golput Bapak Ibu Guru hebat !

****

Pasaman Barat, 14 April 201o

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Keren kak Fe. Satu tps kah kak Fe dg pak tuo?

14 Apr
Balas

Insyaallah. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Cinta sepenuh jiwa raga untuk bumi pertiwi. Jazakillah khoir sudah diingatkan. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bunda Fera.

14 Apr
Balas

InsyaAllah, siap bundo....

14 Apr
Balas

Memilih suatu keniscayaan, sebagai hak warga negara. Sukses selalu dan barakallah fiik

14 Apr
Balas

Mantab Bundo...ambo suka bahasonyo, dan penasaran ingin mempelajarinyo...Hehe. Tulisan yang bagus sekali Bu Fera. Barakallah

14 Apr
Balas

Keren bundo Fera... hik...hik... hik guru memang harus serba bisa dan serba tahu.... sukses bu Fera

15 Apr
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali