Fera Susanti Anmartias

Guru Bahasa Inggris MTsN 3 Pasaman Barat, Sumatera Barat yang hobi memotret, bermedsos dan menulis. Baru belajar menulis merangkai kata agar bermakna. A...

Selengkapnya
Navigasi Web

Black and White

Black and white

Hitam putih naik daun.

Jadi seragam kantoran pak pati hingga seragam cikgu mengajar di kelas nun jauh di pelosok sana.

Baju kemeja atau blus warna putih dengan rok hitam atau celana jadi seragam wajib cikgu di hari Rabu.

Sebenarnya cikgu lebih suka baju nan beraneka warna, secantik aneka warna bunga bunga di taman sana.

Apalah daya, wajib beli, wajib pakai. Beli pake uang sendiri lagi. Tak seperti si bapak, seragam hitam putihnya dibiayai negara, ada pos anggaran dana. Alanglah senangnya.

Baju putih bapak bisa tetap abadi putih serinya. Bisa pakai putih baru tiap hari. Tak akan sampai lusuh bapak pakai. Tak akan sampai putih kekuningan atau putih ke-abu abuan warna putihnya.

Karena tiap hari masuk kelas nan berdebu. Lantai ubin kumuh menghasilkan jutaan partikel debu. Meja kayu tua, lapuk, paku paku yang mencuat, mengait lengan baju putih usang bu guru.

Ah ... bu guru malu pake baju putih ini lagi. Dah buruk.

Bolehkah pakai seragam abu-abu atau baju kurung atau gamis berbunga bunga yang motif ronanya awet sepanjang masa. Walaupun telah berusia satu dasawarsa.

Tapi aturan tetap aturan. Kadang tinggal merindu masa yang lalu.

Boleh usul, Pak? Jangan suruh kami pakai hitam putih lagi. Cukuplah empat tahun ini.

Kadang dari jauh cikgu mirip anak sekolahan. Beda tipis-tipis. Merasa muda fatamorgana.

Cukup, Pak. Please!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tempat kami Rabu juga hitam putih Bund...hehehhe...salam sukses...barakallah ya Bund

28 Mar
Balas

Ahaaa..., kebetulan Uthi kalau hari Rabu offf, jadi gak pernah pake hitam putih....hehehe. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bunda Fera.

28 Mar
Balas

Tiap Rabu udah kayak anak magang di kantor ya dek....Barakallah

30 Mar
Balas

Aku sih bebas, hehehe. Sukses selalu dan barakallah fiik

28 Mar
Balas

Aiih...Syukaaa sekali pakai baju gamis bunga2...Any way disitu haruskah pakai hitam putih ?....Disini kami pakai batik cantik beraneka warna Miss Fera...he..he..

28 Mar
Balas

Nyales di mana? PPL ya Mbak? Prajabatan ya? Pertanyaan-pertanyaan mengiringi hitam putih. Apalagi jika pakai jas dan dasi. Mau nikah lagi? Hahaha....

28 Mar
Balas

Bunda setuju.... ganti warna ya say..

28 Mar
Balas

Iyeesss Bunda cantik. Terima kasih sudah mampir. Barakallah

28 Mar

Iya hari rabu... hehehe sukses selalu bunda

28 Mar
Balas

Sama dong bu Fera. Di tempatku malah Kamis dan Jum'at. Ha.. sukses bu Fera

28 Mar
Balas



search

New Post