Fera Susanti Anmartias

Guru Bahasa Inggris MTsN 3 Pasaman Barat, Sumatera Barat yang hobi memotret, bermedsos dan menulis. Baru belajar menulis merangkai kata agar bermakna. A...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jarit

Jarit

Jarit

Jarit atau di kampung saya, Pasaman, kami menyebutnya kain panjang.

Ada banyak kegunaan si jarit. Salah satunya tuk gendongan bayi.

Awal mula punya anak, saya tak pandai menggendong dengan jarit ini. Selalu minta bantuan mama atau suami untuk mengeratkan simpul. Atau menyimpulkan jarit dengan kuat.

Tiap sebentar manggil mama, "Ma, tolong ikatkan kain panjang ini Ma. Si dedek mau gendong nih.

"Uda, tolong ikatkan jarit ini. Si dedek mau mimik sambil gendong!"

Hadeuhh, rempong. Ribet bangett.

Padahal setelah jarit terikat kuat. Tersimpul rapi. Maka jarit akan aman. Bayi aman terlindung dalam gendongan. Bunda bisa nyambi makan, nyambi nyapu, nyambi main hape. Duhh.

Terlihat ndeso? Ah gak juga. Malah terlihat unik dan antik.

Gendongan bisa gonta ganti tiap hari. Ada banyak warna jarit. Juga gendongan bersih selalu, karena bisa tukar tiap pake.

Bandingan dengan gendongan instan. Ya harus betah dengan gendongan yang telah lusuh dan bulukan.

Bunda jaman now yaa gendong pake jarit.

Udah pernah lihat foto Ibu Negara yang pake jarit gendong cucunya. Keren kan?

Bunda semua juga keren

Catatan Cinta Bunda, Pasbar, March 25

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hi..hi..jarit juga bisa untuk buat baju Bunda..motifnya bagus

25 Mar
Balas

Saya dulu juga pake jarit, kalo gendongan instan ga nyaman di punggung...hehee The power of jarit..barakallah

26 Mar
Balas

Kain panjang serba guna ya dear....he he he... Barakallah

26 Mar
Balas

Jarit, oh. Itu toh jarit, kain panjang, multi fungsi. Sukses selalu dan barakallah fiik

26 Mar
Balas

Yes...jarit is simple..I like it..Tidak pernah pake gendongan instant...Jarit is the best lah....Barakallah Miss Fera...

26 Mar
Balas

Itu kain memang serba guna. Kadang bisa untuk lap pengganti tisu. Hi hi

26 Mar
Balas



search

New Post