Fera Susanti Anmartias

Guru Bahasa Inggris MTsN 3 Pasaman Barat, Sumatera Barat yang hobi memotret, bermedsos dan menulis. Baru belajar menulis merangkai kata agar bermakna. A...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bunda Tidak Salat

Bunda Tidak Salat

"Ayoo bun, salat jemaah kita nanti yaa?" Ajak Rani .

"Kak Rani aja yang salat nanti yaa, Bunda lagi cuti salat!" Terang saya.

"Gak mau, maunya sama Bunda!" Rani merengek pun.

Waduh, mau pake ilmu apa menerangkan pada si kecil umur 6 tahun. Bahwa bunda lagi kedatangan tamu bulanan.

"Dek, Allah itu sayang sama perempuan. Kita boleh gak salat selama seminggu tiap bulan." Terang saya lambat lambat.

"Trus?" Tanya Dia masih mikir.

Iya kita boleh cuti salat. Sekarang Bunda lagi cuti salat. Kak aja yang salat yaa?

"Kak cuti juga sekarang boleh bunda?"

Waduhh gawat

"Kak, cutinya nanti kalau kak udah besar, udah sekolah di Mts. Sekarang Kak belum boleh cuti. Nanti Allah marah!"

Hmmmm ... hmmmm ... hmmmm

Dia bersenandung ala nyanyi Nisa sabyan.

"Iya Bunda, Kak cuti kalau sudah besar yaa

"Iyesss cantik, bunda tungguin salatnya deh, yuk ...."

Yaaa begitulah percakapan dua perempuan cantik.

Mengenalkan salat dari kecil kepada anak-anak dengan sabar dan pengertian. Setelah mereka jelang baligh nanti tak jua mempan dengan kata-kata maka pukulan ringan boleh dilayangkan. Jangan sampai itu terjadi.

Catatan cinta Bunda

Pasaman Barat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, ada cuti salat yah, hehehe. Dalam KBBI salat Bund, bukan Sholat.

22 Mar
Balas

Siap Bunda Vivi. Terima kasih tuk koreksinya. Barakallah

22 Mar

Good Teacher and good mother. salam literasi

22 Mar
Balas

Aamiin. Alhamdulillah. Thanks Sir. Barakallah

22 Mar



search

New Post