Fera Susanti Anmartias

Guru Bahasa Inggris MTsN 3 Pasaman Barat, Sumatera Barat yang hobi memotret, bermedsos dan menulis. Baru belajar menulis merangkai kata agar bermakna. A...

Selengkapnya
Navigasi Web

Naik Pangkat

Naik Pangkat

"Bunda sibuk ya?" Tanya si kakak sambil mendekat.

Sejenak bunda menghentikan kesibukan menekan tuts keyboard.

"Iya, Sayang. Bunda lagi mengetik makalah untuk persyaratan naik pangkat Bunda!" Terang saya sambil tersenyum mengelus rambut si kakak.

"Bunda naik pangkat yaa? Pangkat Bunda apa? Sama seperti Atuk yang di bajunya ada tanda pangkat itu ya Bunda? Atau seperti Mamak Restu yang pangkatnya tinggi itu ya Bund?" Tanya si Abang yang sudah remaja.

"Pangkat Bunda III.d. Pangkat ASN tidak sama dengan pangkat Atuk yang polisi atau Mamak kita yang AL. Pangkat Bunda tidak disematkan di baju seragam Bunda. Tapi dituliskan dalam SK dan surat surat Bunda di kantor!" Demikian terang Bunda.

Sepertinya para pangeran dan tuan putri Bunda tidak terlalu paham dan mengerti.

Yang jelas Bunda mohon pengertiannya. Bunda mohon maaf menyita waktu bersama mereka lebih terfokus kepenyusunan segala macam arsip. Deadline mengetik beberapa makalah. Berburu dengan waktu.

Telah hampir enam tahun silam Bunda bersibuk-ria dengan perberkasan. Saat anak-anak masih kecil dan ada baby sitter para pengasuh.

Dan sekarang saat anak-anak butuh perhatian, bunda sibuk naik pangkat.

Doakan lancar yaa Nak! Agar lancar jaya menuju kepangkatan yang lebih rumit setelah ini.

Lancar jaya dengan tunjangan kinerja pangkat dan grade tinggi, hehe ....

****

Atuk = kakek

Mamak = paman

****

Tulisan sekedarnya karena rindu dengan para sahabat gurusianer.

Mohon doanya yaa Bapak Ibu.

Terima kasih banyak.

Mohon maaf tuk yang belum tersinggahi.

Insya Allah minggu depan akan beraktivitas normal kembali menulis dan membaca Gurusiana tercinta.

Pasaman Barat, April 11

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya juga sama, menyiapkan berkas untuk naik kelas, Barokallah semoga sukses

11 Apr
Balas

Semangat my dear.... keep spirit, you can do it....Oktober 2019....IV.a InsyaAllah.

11 Apr
Balas

Mantaps Bunda Fera sudah III D, aku mah gak ada pangkat Bund, maklum honorer. Sukses selalu dan barakallah fiik

11 Apr
Balas

Semoga prosesnya lancar Miss Fera...Kalau saya nggak ada naik pangkat...he...he...

11 Apr
Balas



search

New Post