Fera Susanti Anmartias

Guru Bahasa Inggris MTsN 3 Pasaman Barat, Sumatera Barat yang hobi memotret, bermedsos dan menulis. Baru belajar menulis merangkai kata agar bermakna. A...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pemilu

Kapan pertama kali anda ikut Pemilu?

Kalau saya perdana ikut pemilihan umum tahun 1997.

Kala itu baru kelas 2 SMA. Lagi manis-manisnya. Sweet seventeen gitu, hehe ...!

Saat itu belum melek politik. Cuma dibisikin mama, nanti milih partai itu ya. Kan partainya baru tiga biji kala itu.

Pergi ke TPS rame-rame dengan keluarga besar. Memakai pakaian terbaik. Serasa hari raya lah.

Pemilu kedua saya di tahun 1999. Sebagai mahasiswi, kala itu udah agak melek politik. Partai sudah banyak. Dan pastinya saya memilih partai Islam.

Tahun 2004, saya sudah jadi bu guru. Masih fresh graduate. Udah ikutan komunitas pemantau pemilu segala. Kan ada honornya. Lalu bisa standby di tempat kampanye dan TPS. Serasa wowww bangettt zaman itu.

Lalu Pemilu 2009, saya sudah menikah dan punya anak. Sebagai abdi negara saya sudah terikat aturan. Gak bisa menunjukan keberpihakkan pada partai tertentu lagi.

Pada tahun 2009 itu suami saya sedang sibuk-sibuknya jadi pengurus partai. Walaupun pilihan partai kami beda, cinta kasih kami tak berkurang.

Ea!Ea! So sweet deh!

2014. Pemilu lagi. Tidak terlalu berkesan bagi saya. Kenapa? Lagi sibuk-sibuknya dengan anak-anak. Dan medsos sudah ramai dengan kampanye partai.

Lalu, esok hari adalah pemilihan umum yang kesekian bagi saya dan mungkin anda juga.

Tahun ini antusias saya cukup tinggi. Rasanya tak sabar menanti 17 April. Calon-calon pilihan hati sudah ada tersimpan rapi di sanubari. Sampe berjumpa di bilik suara esok hari.

Akan saya contreng ehh, coblos dirimu ... hehe.

Demikian kisah saya.

Jangan golput esok hari yaa! Ramaikan pesta demokrasi kita

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda. Sampai jumpa di bilik suara

16 Apr
Balas

Semangatttt mencoblos yaa Bunda. Terima kasih kunjunganya. Barakallah

16 Apr

Wah ini timeline keikutsertaan dalam pemilu, siipp.

16 Apr
Balas

Timeline kekinian nih Bapak hehe. Terima kasih sudah mampir Pak. Barakallah

16 Apr

Wow...kenangan indah tak terlupakan ternyata. We are the same at the first time Ma'am...

16 Apr
Balas

Yesss dear Mrs Noor. We are the same old yaa. Nice to know that. Thanks for coming. Barakallah

16 Apr



search

New Post